Saturday 25 January 2014

Jilbab

Sekarang mau cerita tentang jilbab. Alhamdulillah udah setahunan pake jilbab. Dulu sempat galau mau pake jilbabnya kapan. Waktu jaman sekolah belum kepikiran. Ya ada sih mikir gitu tapi belum mau bergerak untuk melakukannya. Pas udah kuliah, temen-temen deket pada pake jilbab. Kalo ke kampus kan pasti pake jilbab tuh, soalnya kan universitasnya Islam. Terus kalo jalan bareng temen-temen kampus, pada pake jilbab. Seketika kayak fans MU ditengah-tengah fans Liverpool.

Mulai deh kepikiran buat jilbaban. Setiap pulang ke Balikpapan, ada aja yang ngingetin buat pake jilbab. Jadi waktu itu Papa cerita tentang perempuan yang suka dugem segala macem, minum alkohol, berpakaian seksi, dan melakukan segala dosa. Perempuan itu pramugari di pesawat yang mengantarkan orang-orang untuk ibadah haji. Suatu ketika dia mengantarkan peserta haji, dia belum sempat nyentuh tanah di Mekkah sana saat turun pesawat, dia pingsan. Koma beberapa hari. Ternyata dia mati suri. Terus saat mati suri dia dikasih liat apa aja yang bakal didapat di neraka. Salah satunya ya dosa kalo ngga pake jilbab itu diapain di neraka. Ih ngerilah. Aku denger Papa cerita aja langsung speechless. Astaghfirullohaladzim. Naudzubillah. Dulu juga Zulfa pernah bilang, ngga ada alasan untuk ngga berjilbab, ngga siap bukan alasan karena itu wajib. Pokoknya banyak hal yang membuat aku semakin kuat untuk berjilbab. Aku juga sempet tanya ke temen, dia bilang, pake aja. Nanti kalo ngga betah kan tinggal lepas. Dicoba aja dulu sesekali kalo jalan. Tapi belom juga aku pake. Satu hal yang menggangu adalah aku ngga pengen main basket pake jilbab. Aku ngga pede. Puncaknya, aku chatting secara ngga sengaja sama Kak Qory. Aku diceramahin. Aku dikasih tau ceritanya dia. Walaupun dia sedikit memaksa hahahaha tapi aku tau dia bener. Malam itu aku bicara sama Kak Qory, besoknya aku langsung pake jilbab keluar yang ngga cuman pas ke kampus doang. Saat itu aku juga udah janji sama diriku sendiri, setelah pertandingan basket yang itu entah aku lupa apa ya GRADASI kalo ngga salah, aku bakal jilbaban dan vakum basket sementara karena aku emang ngga siap buat basket pake jilbab. Malam aku kelar tanding itu sama dengan malam aku bicara sama Kak Qory.

Besoknya, bismillah. Lama-kelamaan biasa aja. Sudah terbiasa. Alhamdulillah. Pas pulang ke Balikpapan agak awkward juga sih. Tapi Mama Papa seneng ngeliatnya. Tapi aku berjilbab bukan karena paksaan secara ngga langsung mereka ya, tapi emang karena aku udah mau. Kalo ditanya kesiapan, sebetulnya belum siap, tapi kalo ngga dicoba ya kan ngga tau. Aku sih orangnya ngga religius. Tapi punya agama. Aku seneng aja denger temen aku ngomong tentang hadist atau arti ayat yang mereka tau. Aku seneng aja punya temen yang sekarang kebanyakan berjilbab. Aku seneng aku tau ilmu untuk dunia dan ilmu untuk di akhirat walaupun belum banyak. Dan bahkan sekarang aku main basket pake jilbab setelah vakum sekitar 7 bulanan. Hal itu membuatku kayak orang ngga bisa main basket. Nge-shoot ngga masuk, lari ngga kuat napas, hahaha geli sendiri. Tapi ada hikmahnya kok semuanya.

Sampe sekarang, kalo pake jilbab masih belum bisa rapi banget kayak orang-orang. Masih miring gitu kadang apalagi kalo udah kuliah sampe sore, jilbab pagi sama siang udah beda rapinya. Terus kadang kalo jilbab diapain gitu, kadang lupa, kemarin aku apain sih kok modelnya bisa begitu. Haha maklumin yaaa :p





No comments:

Post a Comment