Saturday 18 June 2011

Total Lunar Eclipse

Total Lunar Eclipse atau biasa disebut Gerhana Bulan Total yang langka terjadi ini, kemarin tanggal 15 Juni 2011, peristiwa ini kembali terlihat, saudara-saudara sekalian haha. Gerhana Bulan itu ketika bumi berada diantara matahari dan bulan dalam satu garis lurus. Jadi, cahaya matahari ke bulan terhalang oleh bumi (kalo ngga salah sih hehe). Tapi ada yang istimewa nih katanya, peristiwa kali ini lebih lama yaitu 110 menit. Aku sih ngga tau pasti yang biasanya berapa lama ya hehe tapi setelah aku cari tau biasanya 101 gitu gitu. Nah, makanya yang ini lebih istimewa karna berdurasi panjang. Lama ngga nya proses ini tergantung letaknya aja.

Aku yang kebiasaan begadang sejak bambung disini udah punya planning buat nontonin Gerhana Bulan malam itu. Aku liat update-an twitternya MetroTV news, mulainya pukul setengah 2. Tapi aku baru keluar pukul 2. Dari dalem kamar sih aku udah denger ribut-ributnya anak-anak kost yang lain pada liat Gerhana.

Pas pukul 2 berapa gitu aku keluar, ada satu Mbaknyah yang nontonin Gerhana sambil telponan. Ngga kenal sih siapa namanya (kebiasaan -__-) tapi dia baik kok ngajakin aku duduk bareng. Ngga lama dia masuk ke kamar. Sendiri deh, yaudah aku masuk juga. Jam setengah 3 aku keluar lagi. Ternyata ada Kak Ana, Adel, Hanah, mbak nya yang tadi, Mbak Menado yang kamarnya deket tangga sono ngga tau juga namanya siapa. Pada rame deh cerita-ceritaan tentang bulan.

Live Streaming yang aku ambil dari internet

ini juga dari internet. aku mah ngga jago moto. nyampe pun saya rasa lensa saya ya hmm

Iya sih emang waktu malem itu lumayan dingin. Apalagi si Mbak Menado, dia kedinginan banget. Tapi si bule Hannah cuma bilang "Fresh ya." ebuset elu fresh lah kami? freeze -___-

Karena udara malam yang dingin daaaaaan bulan pun sudah berwarna oranye merah kuning gimanaaa gitu (seperti gambar pertama) yang menandakan bulannya sudah tertutup terhalang cahaya matahari, anak-anak mulai pada masuk kamar satu per satu sampai akhirnya sisa aku sama Kak Ana.

Pas aku dan Kak Ana akhirnya memutuskan untuk tidur dari lantai 3 Hannah muncul megang tiker, guling, bantal, dan snack juga selimut yang dia kalungin di lehernya.

Kak Ana  : Hannah, kamu mau tidur di luar
Hannah     : Apa kalian mau masuk ?

Kak Ana yang kasian liat Hannah udah bawa persiapan pikniknya (?) keluar buat nonton Gerhana akhirnya nanya ke aku. Aku sih ya terserah aja, toh ngga ada kerjaan besoknya dan jarang-jarang bisa ngumpul sama anak-anak kost. Ahirnya Kak Ana mau nemenin Hannah.

hannah (left) dan kak ana (right)
Hannah lagi gelar tikernya Kak Ana ketawaaaaaaa mulu hahaha aku juga. Abisnya Hannah ada-ada aja sih --' Pas aku fotoin mereka ini, Kak Ana masih ketawa dan ngomong "unforgettable moment ini. bener-bener unforgettable" ahahaha :D

Seru deh walaupun aku sempet kedinginan juga. Tadinya cuma aku yang ngerasa kalau Jogja lagi dingin banget 2 malam sebelum Gerhana, ternyata banyak yang ngerasain juga haha. Sampai-sampai Kak Ayu update status kalau udaranya hampir sama kayak di Tembagapura walaupun lebih dingin disana. Oh My.. jadi kangen Tembagapura :")

Okay, i have to sleep. Besok mau liburan ke Jakarta dulu, ketemua Mama, Papa, sama Ahmad yeaaay :D
see ya next post ;)

No comments:

Post a Comment